Pembuktian Kaki Termahal di Dunia

Minggu, 28 September 2008

E-COMMERCE at Dell, Inc.

E-COMMERCE adalah penyebaran, pembelian,
penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi atau jaringan komputer lainnya.
Salah satu perusahaan di dunia yang mengimplementasikan e-commerce adalah Dell, Inc. Dell, Inc. merupakan perusahaan berbasis di Round Rock, Texas, AS, memproduksi dan memasarkan perangkat keras komputer (kebanyakan klon IBM). Sebagian pasarnya berada di komputer pribadi, namun Dell juga menjual server, alat penyimpanan data, switch jaringan dan kluster komputer untuk perusahaan.

Implementasi e-commerce di perusahaan ini mampu meningkatkan supply chain; yang semula barang jadi dari perusahaan harus melewati pedagang besar dan pengecer, maka dengan adanya e-commerce, perusahaan dapat berhubungan secara langsung pada konsumen dan lebih dapat melihat permintaan pasar. Manfaat lainnya adalah adanya peningkatan pelayanan pelanggan. Dell, Inc. membuat banyak fitur dan pelayanan online untuk membantu customer mengetahui seluruh proses penjualan secara jelas.
Customer juga dapat membuat dan melihat service record onlone mereka sendiri, seperti produk pendukung yang diberikan, pengiriman dan tanggal pengiriman.

Tidak ada komentar: