Pembuktian Kaki Termahal di Dunia

Minggu, 28 September 2008

EDI (Electronic Data Interchange) at Procter & Gamble Co.

Procter & Gamble Co. merupakan perusahaan internasional yang memproduksi berbagai macam barang konsumen; bermarkas di Cincinnati, Ohio, Amerika Seriikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1837 dan dan terus beraktivitas sampai sekarang ini. EDI, yang diterapkan dalam perusahaan ini merupakan komunikasi data antar perusahaan dari satu komputer ke komputer yang lain yang menggantikan fungsi dokumen bisnis yang sudah baku dan dikirimkan secara elektronik dalam suatu format data yang standard.

EDI yang sudah diimplementasikan dalam perusahaan ini menyediakan sebuah loop umpan balik yang kuat untuk manajemen inventory, yang mana sangat kritis terhadap item-item yang tak dapat bertahan lama. Penggunaan vendor-managed inventory dengan EDI dapat memudahkan untuk menerima informasi setiap hari. Selain itu, dengan mengimplementasikan EDI, dapat mengurangi peredaran produk dari perintah kerja melalui pengiriman barang yang sebelumnya memakan waktu lebih dari sebulan menjadi 5 hari saja.

1 komentar:

MarianaDewi mengatakan...

Gii...jgn pake bhs baku mulu donk gii. blog ini kan bukn pelajaran bhs indonesia yg baik dan benar...ayoo donk, pake bhs biasa aja..